+ -

Pages

Kamis, 24 April 2014

Beberapa hal yang wajib anda sertakan didalam CV

CV atau resume kerja adalah hal penting yang tak bisa disepelekan dalam surat lamaran kerja. Bagi sebagian besar perusahaan, CV ini yang sangat penting yang dapat menentukan seseorang diterima atau tidak.
Menuru info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com ada 7 hal penting yang wajib ada di CV Anda”
Informasi personal
Pastikan informasi personal seperti nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon dan email ditulis rapi dan tidak ada yang salah. Selain itu, buat email dengan nama yang resmi, hindari penggunaan nama email yang biasa Anda pakai untuk socmed atau main game.
Tujuan berkarier
Setiap orang punya impian untuk berkarier, dan hal ini menunjukkan bahwa Anda punya passion tinggi dalam karier. Oleh sebab itu, sertakan impian karier seperti apa yang ingin Anda capai. Sertakan pula bahwa kelebihan singkat Anda dalam menunjang pencapaian karier tersebut.
Pengalaman
Sekalipun Anda adalah seorang fresh graduated, tentunya Anda punya pengalaman penunjang. Misalnya saja pengalaman berorganisasi, yang cukup membantu Anda ‘dilirik’ perusahaan.
Skill dan kemampuan lainnya
Kemampuan lain apa yang Anda miliki, sebaiknya disertakan sebagai informasi penting dalam penulisan CV. Akan lebih baik lagi bila kemampuan tersebut sangat menunjang posisi yang sedang Anda inginkan.
Pendidikan dan training
Masukkan berbagai list pendidikan yang Anda tempuh serta training lengkap beserta sertifikatnya. Informasi yang satu ini membuat seseorang yakin bahwa Anda adalah orang yang paling cocok untuk dipilih.
Hobby
Tambahkan pula informasi tentang hobby Anda. Tidak harus berkaitan dengan pekerjaan, namun akan menjadi nilai plus jika Anda memiliki hobby yang berkaitan dengan komunitas.
Referensi
Minta 2-3 orang memberikan referensi bagi Anda. Bila Anda belum bekerja, referensi dari kampus dan dosen sangatlah membantu.
Jangan lupa memeriksa kembali setiap tulisan Anda, dan hindari salah penulisan agar tidak mengurangi nilai Anda.
5 Keterlaluin: Beberapa hal yang wajib anda sertakan didalam CV CV atau resume kerja adalah hal penting yang tak bisa disepelekan dalam surat lamaran kerja. Bagi sebagian besar perusahaan, CV ini yang sa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >