+ -

Pages

Minggu, 20 April 2014

Tutorial submit blog ke search engine Part 1

Bagi Anda yang menginginkan website Anda menggunakan SEO yang baik, tentu Anda harus mengetahui teknik serta informasi dasar dari sebuah teknik SEO. Pengertian SEO sendiri adalah teknik yang menjadikan website Anda menjadi mudah terindeks oleh mesin pencari seperti google, yahoo atau bing. Nah, bagaimana caranya agar website mudah dan cepat terindeks oleh google dan para mesin pencari lainnya? Sebenarnya Anda tidak perlu mensubmit blog Anda pada mesin pencari karena nanti mesin pencari akan melakukan pencarian terhadap blog Anda. Namun tentunya hal tersebut akan memakan waktu yang sangat lama. Dan selain membuang waktu Anda, Anda juga akan dirugikan oleh website lain yang sudah lebih dahulu terindeks oleh google dibandingkan website Anda. Maka dari itu, Anda perlu untuk mensubmit blog Anda ke mesin pencari.
Cara submit blog ke search engine bisa diakukan dengan berbagai cara. Dan biasanya perbedaan tersebut terjadi dikarenakan alamat mesin pencari yang berbeda sehingga menimbulkan perbedaan dalam tahapannya juga. Bagi Anda yang ingin mensubmit blog Anda ke google, bisa dimulai dengan terlebih dahulu membuka situs www.google.com/addurl. Setelah itu Anda perlu untuk mengisi formulir yang diminta. Dan pada saat mengisi bagian URL, isikanlah dengan alamat blog Anda yang akan di daftarkan. Pada bagian comments, isikan keyword blog Anda. Optional, yaitu untuk mengisikan kode yang tertera pada kotak yang sudah disediakan. Setelah itu klik add URL, dan blog Anda sudah selesai dan terdaftar di indeks google.
Untuk pendaftaran pada mesin pencari lainnya, bisa disesuaikan dengan aturan yang sudah ditetapkan. Seperti misalnya bila akan mendaftar di Bing. Anda bisa masuk ke situsnya terlebih dahulu yaitu http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. Kemudian Anda bisa isikan text sesuai dengan karakter yang sudah disediakan. Tahapan selanjutnya memasukan URL blog Anda, dan klik submit URL. Dengan begitu blog Anda sudah terdaftar di mesin pencari Bing.
5 Keterlaluin: Tutorial submit blog ke search engine Part 1 Bagi Anda yang menginginkan website Anda menggunakan SEO yang baik, tentu Anda harus mengetahui teknik serta informasi dasar dari sebuah te...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >