+ -

Pages

Selasa, 13 Mei 2014

6 PESANGON TERBESAR PELATIH PREMIER LEAGUE YANG DIPECAT

David Moyes
Dipecat dari pekerjaan mungkin suatu hal yang akan membuat kita pusing tujuh keliling. Namun, tidak begitu dengan para pelatih Premier League yang mendapatkan pesangon selangit setelah dipecat dari pekerjaannya.
Premier League adalah salah satu liga yang paling “rajin” memecat pelatih yang kurang berprestasi. Musim ini, tercatat sudah lima klub yang mengganti pelatih.
Ian Holloway mundur dari Crystal Palace. Sedangkan empat pelatih lain seperti Paolo Di Canio (Sunderland), Martin Jol (Fulham), Steve Clarke (West Brom), dan terakhir Andre Villas-Boas (Tottenham Hotspur) semua dipecat.
Premier League memang senang membayar dengan dana besar. Tidak hanya untuk dapatkan pemain tapi juga saat memecat seorang pelatih atau pemain.
Moyes ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson sebagai suksesornya di Old Trafford. Fergie meminta semua pihak mendukung pria berusia 50 tahun itu apapun yang terjadi.
Chelsea menjadi klub paling besar mengeluarkan pesangon mencapai £50 juta sejak 2003. Ini beberapa pelatih yang dapat “pesangon” selangit usai dipecat, menurut bolahore.com:
1. Andre Villas-Boas
Pemecatan yang dilakukan Spurs tampaknya tidak akan memusingkan AVB. Pria Portugal itu mendapatkan pesangon yang sangat besar dari klub London Utara tersebut, mencapai £4 juta (Rp 78 miliar), apalagi sebelumnya ia sempat mendapatkan pesangon sebesar £12 juta (Rp 236 miliar) usai dipecat Chelsea beberapa waktu lalu.
2. Luiz Felipe Scolari
Pelatih asal Brasil ini mungkin menjadi pelatih dengan “untung” terbesar dari kompensasi seperti ini. Scolari mendapatkan £12,6 juta (Rp 248 miliar) meski hanya memimpin 36 pertandingan selama delapan bulan.
3. Roberto Di Matteo
Mungkin banyak yang berpikir pria Italia ini sudah tidak ada hubungannya dengan Chelsea. Namun, anda salah. Terbukti, sampai saat ini Di Matteo masih mendapatkan gaji £130.000 per pekan (Rp 2,5 miliar) setelah menolak pemberian kompensasi usai dipecat musim lalu.Chelsea tetap harus membayarnya sampai Juni 2014.
4. Kenny Dalglish
Keputusan Liverpool untuk melepas jasa Dalglish pada 2012, The Reds pun harus membayar kompensasi sebesar £8,25 juta (Rp 162 miliar) saat digantikan oleh Brendan Rodgers. Sebelumnya padahal Liverpool baru saja melepas Roy Hodgson dengan pesangon sebesar £7,3 juta (Rp 143 miliar).
5. Roberto Mancini
Mancini dipecat Manchester City tepat satu tahun setelah memenangkan Premier League. Dengan kontrak tersisa empat tahun, The Citizens pun harus membayar kompensasi pada pria Italia itu sebesar £7 juta (Rp 137 miliar).
6. David Moyes
Mantan pelatih Everton itu hanya mendapatkan uang sebesar 5 juta Poundsterling (97 miliar Rupiah) atau gaji satu musim. Hal itu disebabkan karena Moyes gagal membawa MU lolos ke Liga Champions. Dalam klausul kontrak kabarnya tertera syarat Manchester Merah harus lolos ke Liga Champions. Artinya, manajemen MU berhak memecat dengan hanya memberikan pesangan satu musim gaji.
5 Keterlaluin: 6 PESANGON TERBESAR PELATIH PREMIER LEAGUE YANG DIPECAT Dipecat dari pekerjaan mungkin suatu hal yang akan membuat kita pusing tujuh keliling. Namun, tidak begitu dengan para pelatih Premier Le...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >