+ -

Pages

Sabtu, 08 Maret 2014

Android punya kelebihan, tapi kekurangan nya juga ada lho

Dewasa ini, ada berbagai macam pilihan sistem operasi untuk ponsel smartphone seperti Android, Windows Phone, OS BB, Symbian, Java, dll. Namun, android menjadi pilihan semua orang karena keunggulannya yang melebih berbagai macam sistem operasi smartphone lainnya.
Walaupun terkenal akan keunggulannya yang sangat bagus, android memiki beberapa kelemahan yang terdapat dalam sistem operasi Android. Karena itu, ada baiknya kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan android agar memberikan kita informasi yang berharga tentang salah satu sistem operasi yang sering dipakai ini.

Kelebihan sistem operasi Android
Banyak orang beranggapan bahwa android merupakan sistem operasi yang sangat canggih karena mudah dipakai oleh semua kalangan. Namun, hal itu belum tentu benar karena masih ada beberapa kelebihan dan kekuarangan android  yang membuat orang yang canggung dan kesusahan dalam menggunakan android. Berikut ini kelebihand dari sistem operasi Android:
  • Banyaknya aplikasi yang bisa didownload menjadi kelebihan dari sebuah android karena ada berbagai macam aplikasi mulai dari yang berbayar hingga gratis
  • Open Source. Maksud dari open source disini merupakan kelebihan dari Android yang memudahkan para penggunanya. .
  • Android tampil dengan interface yang sangat menyenangkan dan bisa diganti-ganti sesuai dengan selera
  • Android bersifat multitasking sehingga kamu bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus seperti mendengarkan lagu sambil browsing internet.
Kelemahan sistem operasi Android
Biarpun terlihat tanpa celah, android memliki beberapa kelemahan yang terdapat didalam sistem opreasi ini . Berikut beberapa kelemahan android:
  • Sistem pengoperasian yang membingungkan membuat beberapa orang yang gaptek atau gagap teknologi menjadi susah dalam menggunakan android ini.
  • Iklan seringkali bisa menjadi kelebihan dan kekuarangan android. Di 1 sisi, iklan tersebut mempromosikan suatu hal. Namun, hal tersebut sangat menganggu setiap orang saat bermain game atau browsing.
  • Ciri khas dari android yang tidak dipisahkan adalah baterai yang cepat habis. Hal ini menjadi masalah utama bagi setiap pengguna android karena mereka selalu mengeluhkan hal yang sama yaitu baterai yang cepat habis.
Nah itu dia kelebihan dan kekurangan hp android menurutku, atau kamu punya pandangan lain? silahkan komentar :-)

5 Keterlaluin: Android punya kelebihan, tapi kekurangan nya juga ada lho Dewasa ini, ada berbagai macam pilihan sistem operasi untuk ponsel smartphone seperti Android, Windows Phone, OS BB, Symbian, Java, dll. Na...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >