+ -

Pages

Senin, 03 Maret 2014

Multimedia Poject, Sebuah Proses Penciptaan Multimedia (Menurutku)

Baik, sebenarnya sih bukan niatan mau ngeblog, tadinya mau nonton film, dan udah didownload tuh film nya, eh taunya tu film blom ada subtitlenya. Yaudahlah mending curhat aja di blog itung itung bisa dapet nilai minimal B di Sistem Multimedia kalo rajin ngeblog. hahahaha






Oke salam hangat dan salam sejahtera buat kalian yang sudah berhasil menemukan blog ini entah dari mana datangnya. Sebelum membahas ke topik dalam artikel kali ini, baiknya aku jelasin dulu apa maksud dari didirikannya blog keterlaluin.blogspot.com ini. Tidak lain dan tidak bukan dan satu atunya alasanku adalah untuk memenuhi nilai TM alias Tugas Mandiri mata kuliah semester 4 Sistem Multimedia di kampusku.

Yang kata dosennya Buk Jurike, jika selama masa kuliah smt 4 ini aku bisa update artikel minimal 1 artikel SETIAP HARI, nilai pelajaran Sistem Multimedia ku sudah di pastikan minimal B. Beeh siapa yang gak mau ya kan, itung2 buat meringankan beban orangtua karna minta duit mulu buat SP. hueuehe maka dari itu, mari kita start ini project untuk 1 semester kedepan.

Lets begin, kembali ketopik tadi, tadi di kampus aku udah pelajari materi tentang Multimedia Project, biar kalian tau gambarannya, ini ada outcomes yang didapan dari materi kali ini: Explain multimedia phases, needs, and skills.
Jadi di sesi tadi, mahasiswa belajar bagaimana proses ataupun alur dalam menggagas sebuah project multimedia mulai dari menemukan ide hingga mengembangkan ide tersebut dan menghasilkan apa itu yang namanya "Produk Multimedia" yang siap di delivery kepada user.
Naah ketahuan deh anak Binusnya. hahah

Seperti pada gambar di atas, ada 6 proses dalam menciptakan suatu multimedia, yakni Analysis, Pretesting, Prototype development, Alpha development, dan Beta development. Dan yang terakhir Delivery multimedianya sendiri. Jadi didalam 6 proses ini, masih ada tahap lagi yang perlu dilakukan developer untuk menciptakan multimedia yang akan digarap nya. Yaudah segini aja ya, itukan udah di upload gambar nya, kalian bisa pelajari dari gambar itu aja ya makasii.

5 Keterlaluin: Multimedia Poject, Sebuah Proses Penciptaan Multimedia (Menurutku) Baik, sebenarnya sih bukan niatan mau ngeblog, tadinya mau nonton film, dan udah didownload tuh film nya, eh taunya tu film blom ada subtitl...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<